Gerindra Tak Masalah PDIP-Golkar Berkoalisi Usung Airin di Pilgub Banten

 

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku pihaknya tak masalah jika Partai Golkar dan PDI Perjuangan berkoalisi di Pilgub Banten. 

Ia mengatakan dalam kontestasi Pilkada, koalisi parpol merupakan dinamika yang biasa.

"Ya saya pikir kontestasi dalam Pilkada itu kan biasa saja, jadi memang khusus tadi yang ditanyakan soal Banten, pilihan partai politik atau kedaulatan partai politik itu adalah hal yang biasa," ujar Dasco kepada wartawan usai menghadiri Mukernas Perindo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).

Dasco lantas menanggapi adanya kemungkinan PDIP akan berkoalisi dengan Golkar mengusung Airin Rachmy Diany di Pilgub Banten. Ia mengaku Gerindra tak masalah terkait itu.

"Ketika kemudian ada disampaikan tadi bahwa Golkar sudah menyatakan dengan PDIP di Banten, kami juga menyambut baik dan tidak ada masalah," sambungnya.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan partainya sudah berkomunikasi dengan banyak pihak menjelang Pilkada 2024. Hasto menyebut PDIP berkomunikasi intens dengan Partai Golkar di Pilgub Jawa Barat hingga Banten.

"Ya kami cukup banyak, misalnya di Banten kami dengan Golkar, di Lampung dengan Gerindra," kata Hasto kepada wartawan di Hotel Seruni, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

Adapun untuk Pilkada Banten, pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah masuk dalam bursa Paslon yang diusung parpol. Pasangan ini diketahui telah mengantongi dukungan resmi dari Gerindra, Demokrat, PKS, NasDem, PSI dan Partai Garuda. Sementara itu, bakal pasangan calon lainnya yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi yang didukung oleh Partai Golkar dan PDIP.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel