Elkan Baggott Resmi Dipinjam Blackpool, Gagal Debut di Premier League

 

Jakarta - Asa Elkan Baggott menjalani debut bersama Ipswich Town di Premier League dipastikan tertunda. Pasalnya bek Indonesia itu resmi dipinjamkan ke Blackpool. 

Ipswich akan bersaing dengan tim-tim terbaik Inggris setelah promosi ke Premier League 2024/2025. Elkan Baggott pun berpeluang ukir sejarah sebagai pemain pertama asal Indonesia yang bermain di kompetisi elite Liga Inggris.

Namun, mimpi Elkan untuk bermain di Premier League kembali tertunda. Ia tak masuk skuad utama dan dipinjamkan ke Blackpool.

Ipswich melalui laman resminya telah mengonfirmasi Elkan dipinjamkan ke Blackpool yang bermain di League One atau Divisi Tiga Inggris.

"Elkan Baggott telah menyelesaikan proses peminjaman ke Blackpool."

"Bek Town, yang tampil reguler untuk tim asuhan Kieran McKenna selama pramusim, akan menghabskan musim 2024/25 bersama klub League One tersebut," bunyi keterangan resmi Ipswich.

Meski demikian, Ipswich membubuhkan opsi kesepakatan untuk menarik kembali Elkan lebih cepat dari masa peminjaman di jendela transfer Januari mendatang.

Elkan Baggott selama ini lebih banyak dipinjamkan ke klub lain ketimbang bermain di skuad utama Ipswich. Ia pernah dipinjamkan ke King's Lynn Town, Gillingham, Cheltenham Town, dan Bristol Rovers.

Bek 21 tahun tersebut mengaku tak sabar menjalani petualangan baru bersama Blackpool.

"Sangat senang berada di sini untuk menjalani musim @blackpool," tulis Elkan Baggott di Instagram pribadinya.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel