Demokrat Buka Peluang Beda Kubu dengan KIM di Pilkada Jakarta

 

Jakarta - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengakui terdapat kans partainya berbeda pilihan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait sosok cagub yang didukung di Pilkada Jakarta 2024.

Namun, Kamhar mengatakan Demokrat tetap berupaya agar partainya satu pandangan dengan KIM dalam memperebutkan kursi Jakarta 1.

"Untuk Pilgub Jakarta Partai Demokrat berkomitmen bisa selaras dengan KIM, sekalipun juga terbuka opsi lain," kata Kamhar kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/8).

"Di politik selalu terbuka ruang berbagai kemungkinan. Kami berikhtiar untuk bisa selaras," sambungnya.

Kamhar menjelaskan KIM masih menggodok sejumlah nama untuk diusung sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Ia pun mengakui nama Eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Ketum PSI Kaesang Pangarep masih masuk radar KIM untuk diusung sebagai cagub.

"Bahkan tidak tertutup kemungkinan jika ada nama baru lagi yang diputuskan di menit-menit terakhir. Secara empiris demikian, senantiasa ada elemen kejutan," jelas dia.

Di sisi lain, Kamhar menyebut Demokrat tak memiliki kader yang mumpuni dan layak untuk disodorkan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Oleh karena itu, kata dia, Demokrat menunggu nama sosok yang ditetapkan KIM sebagai cagub yang diusung untuk memimpin Jakarta.

"Partai Demokrat pada posisi menunggu, siapa yang nanti akan diputuskan KIM sebagai Cagub. Kapasitas kader kami untuk Pilgub Jakarta hanya memadai pada posisi Cawagub," ujar dia.

Sejumlah nama sebelumnya mencuat dan berpotensi diusung oleh KIM di Pilkada Jakarta 2024. Beberapa diantaranya adalah RK dan Kaesang.

Teranyar, Golkar memberikan surat instruksi kepada Jusuf Hamka untuk maju sebagai cagub atau cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel