Blak-blakan Politisi PDIP Soal Kemungkinan Anies Ketemu Megawati

 

Jakarta - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu buka suara terkait Anies Baswedan yang menyambangi DPD PDIP Jakarta. Masinton Pasaribu menyampaikan pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti ke DPP PDIP.

"Tentu hasil pertemuan tadi antara DPD PDIP ya akan disampaikan oleh Pak Aming sebagai Ketua DPD PDIP Jakarta, menyampaikan langsung kepada PDIP dan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati," kata Masinton pada Sabtu (24/8/2024), seperti dikutip detikNews.

Namun, saat ditanya kemungkinan Anies bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Masinton tak menjawab gamblang. Dia hanya menyampaikan hasil pertemuan itu akan disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jakarta Aming.

"Insyaallah, Pak Aming sebagai Ketua DPD PDIP Jakarta akan melaporkan hasil pertemuan tadi dengan Pak Anies," ujarnya, menjawab kemungkinan Anies akan bertemu Mega.

Dalam pertemuan tersebut, Masinton mengungkapkan tidak ada tawar-menawar antara PDIP dan Anies. Dia mengatakan keputusan diusung atau tidaknya Anies di Pilkada 2024 merupakan keputudan DPP PDIP.

"Nggak ada tawar-tawaran, PDIP DKI Jakarta kan sudah mengusulkan nama Pak Anies ke DPP berapa bulan lalu, keputusan ada di DPP," ucapnya.

Sebagai informasi, DPD PDIP DKI Jakarta telah melakukan pertemuan dengan Anies Baswedan untuk membahas perkembangan Pilkada khususnya di DKI Jakarta pada Sabtu. Ia bertemu dengan jajaran pengurus DPD PDIP DKI Jakarta dan sejumlah tokoh PDIP, seperti Prasetyo Edi Marsudi, Masinton Pasaribu, dan Putra Nababan.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jakarta, Adi Wijaya menjelaskan pertemuan bersama Anies akan dilanjutkan dengan pertemuan bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut pertemuan dengan Megawati akan dilakukan secepatnya.

"Saya setiap hari ketemu (dengan Ibu Mega), Insyaallah secepatnya, beliau lagi sibuk kan, sama-sama sibuk. Nanti kita atur waktunya," ungkap Adi Wijaya kepada wartawan di kantor DPD PDIP DKI Jakarta.

Adi Wijaya menjelaskan pertemuan DPD PDIP Jakarta dengan Anies Baswedan yang berlangsung siang tadi untuk menyamakan visi misi. "Iya kita menyamakan kita punya visi dan misi, bagaimana kita mengawal, ada persamaan kita punya pandangan," kata Adi Wijaya.

Dia menyebut pihaknya juga menyampaikan ke Anies untuk terus mengawal konstitusi. "Bahwa kita harus mengawal konstitusi yang benar, kita harus mengawal demokrasi yang benar. Itu saja," imbuhnya.

Lantas, Adi ditanya wartawan terkait peluang PDIP mengusung Anies. Dia menjawab singkat terkait itu. "Insyaallah," ujar dia.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel