Beda Cerita Anies dan Ahok soal Percakapan WA

 

Jakarta - Komunikasi via WhatsApp (WA) yang terjalin antara dua eks gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menjadi pembicaraan belakangan. Namun ada beda pengakuan keduanya.

Hal itu diungkapkan pertama kali oleh Anies. Anies menyinggung komunikasi dengan Ahok itu saat menjawab wartawan mengenai peluang duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta mendatang.

"Kita semua bergerak sesuai konstitusi saja, apakah aturannya dimungkinkan. Saya Pak Ahok itu ya berkomunikasi terus, kita suka WA WA-an," kata Anies di Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2024) lalu.

Ahok langsung buka suara soal komunikasi yang dimaksud Anies tersebut. Ahok mengatakan komunikasi dengan Anies layaknya sebagai teman.

"Saya terakhir ketemu di acara pernikahan anak dari teman beberapa waktu lalu, komunikasi kami sewajarnya teman," kata Ahok saat dihubungi, Selasa (30/7).

Ahok menuturkan komunikasi via WA dengan Anies sekadar obrolan ringan. Namun dia tak membeberkan persisnya isi obrolan tersebut.

"Ringan aja," kata dia.

Ahok Cerita Cuma Sekali Chat

Baru-baru ini, Ahok membantah sering mengirim pesan lewat WA. Ahok pun menyebut dia hanya tiga kali bertemu Anies setelah dirinya bebas dari penjara pada Januari 2019 silam.

"Aku gini ya, aku jujur aja nih aku nggak etis tunjukin kalimat Wa-nya ya. Saya ketemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan cuma tiga kali," ujarnya di Jakarta, Sabtu (3/8).

"Jadi saya juga yakin Pak Anies, tidak bermaksud mengatakan seolah-oleh saya, kami diem-diem ketemu, saya kira Pak Anies Nggak bermaksud di situ," katanya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel