Anies Ungkap Komunikasi dengan PDIP: Lihat Aja Perkembangannya

 

Jakarta - PKS dan PKB memberi sinyal merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang bakal mengusung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jakarta. Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dia saat ini berkomunikasi dengan semua partai, termasuk PDIP.

"Komunikasi dengan semua ada, selama ini pun juga ada. Semuanya, termasuk PDIP. Bisa dibilang semua partai," kata Anies di Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (9/8/2024).

Anies mengatakan PDIP dan partai lain menarik untuk mengusungnya di Pilgub Jakarta 2024. Namun sampai saat ini belum ada sikap resmi dari semua partai terkait kepada siapa dukungan akan berlabuh.

"Ya pokoknya kita semua jalani ini sebagai proses yang mengalir. Ya kita lihat aja perkembangannya, tapi semuanya menarik kok," jelasnya.

Anies mengatakan semua partai punya prosedur terkait pengusungan dalam pilkada. Anies saat ini menunggu keputusan resmi partai.

"Jadi semua komunikasi berjalan dan ada yang sudah mengumumkan awal, ada yang belum bisa mengumumkan awal. Dan tiap-tiap partai punya prosedur, punya tantangan, kesempatan, situasi yang berbeda-beda. Saya menghormati proses yang ada di tiap-tiap partai dan saya mengajak semua untuk juga menghormati dan memantau, sehingga nanti ketika ada sikap resmi itulah rujukan kita," sambungnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel