Airlangga Spill Sosok S Jadi Cawagub RK, Bukan Syaikhu maupun Sohibul

 

Jakarta - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengungkapkan sudah ada keputusan untuk sosok pendamping Ridwan Kamil yang akan maju di Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024.

"Sudah ada (Pendamping Ridwan Kamil). Sementara inisialnya S," kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Namun, Airlangga masih belum mau mengungkapkan nama lengkap nama cawagub tersebut. Wartawan mencoba mengonfirmasi apakah sosok itu adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu atau Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman.

"None of the above," ujarnya.

Airlangga pun menampik adanya upaya untuk menjegal Anies Baswedan berpartisipasi dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Nggak ada," katanya.

Seperti diketahui, Partai Golkar mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub dalam Pilgub Jakarta 2024. Hal itu juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Ridwan Kamil usai menyambangi rumah dinas Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

"Kalau urusan saya, yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya, kalau resmi kan nanti di tempat yang proper. Bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar," kata RK usai pertemuan.

RK menyampaikan pengumuman formal mengenai pengusungan dirinya sebagai cagub Jakarta dari Golkar akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman cawagub pendampingnya. Hal itu telah menjadi kesepakatan dari koalisi.

Selain itu, mantan Gubernur Jawa Barat ini juga menyampaikan persoalan sosok pasangan cawagubnya pun sampai saat ini masih jadi bahan diskusi bersama antar-parpol koalisi.

"Per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai, dari koalisi mengajukan nama-nama, masih sedang dibahas," ucapnya.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel