3.000 Warga Terdampak Kebakaran di Manggarai Jaksel, Tak Ada Korban Jiwa

 

Jakarta - Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). Camat Tebet Dyan Airlangga mengungkap ada sekitar 3.000 warga yang terdampak.

"Tadi kurang lebih ada sekitar 1.000 KK dan 2.500 sampai 3.000 jiwa yang terdampak," kata Dyan kepada wartawan di lokasi kebakaran, Selasa (13/8/2024).

Dari jumlah tersebut, Dyan menjelaskan sejauh ini belum menerima laporan adanya korban jiwa. "Korban jiwa sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa," ungkap Dyan.

Sementara itu, Lurah Manggarai Selatan Arafat Dinsirat mengungkap sebanyak 100 rumah lebih dari total 21 RT terkena dampak kebakaran. Dia menyebut titik kebakaran mulanya berada di RW 6.

"Total dari RW ada 2, RW 6 dan RW 12. Jumlah RT yang terdampak RW 6 itu 15 RT, RW 12 itu 6 RT. Kalau detailnya kami belum bisa mengakses ya (jumlah rumah yang terbakar). Kalau pastinya di atas 100 rumah," ungkap Arafat kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Dia menyebut sejauh ini pihaknya bersama seluruh stakeholder sudah menyiapkan beberapa tempat pengungsian. Sejauh ini sudah ada empat titik pengungsian yang disiapkan.

"Yang jelas kami fokus ke dalam penanganan setelah kejadian kebakaran pada warga Manggarai. Lokasi pengungsian juga sudah kita siapkan semua di RW 7 Masjid Al Falah, kemudian di SD 05 RW 9, di pos RW 12, ada juga di parkiran Stasiun Kereta Api Bandara," ungkapnya.

Kebakaran di Manggarai itu dilaporkan terjadi pukul 02.30 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran itu terjadi. Sementara status kondisi kebakaran hingga saat ini masih dalam pendinginan.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel