Viral Toilet Umum di Situ Gede Bogor Selalu Terkunci, Ini Kata Lurah

 

Bogor - Rekaman video yang memperlihatkan fasilitas toilet umum selalu terkunci di area wisata Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor, viral di media sosial. Lurah Situgede Napihudin angkat bicara.

"Rutinitas Sabtu-Minggu (toilet umum) selalu dibuka semua, dan di hari biasa suka dibuka satu pintu," kata Napihudin, Jumat (5/7/2024).

Dalam video viral dilihat detikcom, tampak seorang pria sedang berada di toilet umum fasilitas area wisata Situ Gede. Di lokasi, tampaknya tiga pintu toilet yang tertutup.

Pria dalam video tampak mencoba membuka pintu satu persatu. Akan tetapi tak satupun yang terbuka karena disebut semua pintu toilet terkunci.

Napihudin mengatakan, video viral diduga direkam pada hari kerja dan relawan lupa membuka salah satu pintu toilet agar bisa digunakan untuk umum. Ia menyebut sudah berkoordinasi dengan Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Situ Gede agar kejadian tak terulang.

"Pas (video direkam) itu hari biasa, pas petugas relawan yang jaga lupa tidak ngebuka pintu itu. Maklum yang kelola kan relawan-relawan, mereka tidak dapat gaji atau upah," kata Napihudin.

"Saya sudah koordinasi dengan jajaran Kompepar, supaya tidak terulang lagi kejadian tersebut," imbuhnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel