Viral Pengendara Sabar Tunggu Ular Nyeberang di Jalan Tole Iskandar Depok

 

Jakarta - Sebuah video memperlihatkan pengendara sabar menunggu ular yang menyeberang di Jalan Tole Iskandar dekat Simpang Depok, Jawa Barat, hingga viral di media sosial. Terlihat ular itu berukuran besar dan panjang.

Dari video yang dilihat, Senin (29/7/2024), terlihat pengendara motor dan mobil berhenti di Jalan Tole Iskandar, Depok. Tampak ular berukuran sekitar kurang lebih 3 meter itu melintas.

Dengan sabar, pengendara itu menunggu sampai ular berhasil menyeberang. Tampak lalu lintas di sekitar lokasi juga macet karena ular menyeberang tersebut.

Perekam video, Novantio Yoga (31), mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/7/2024) pukul 23.40 WIB di Jalan Tole Iskandar, lokasinya tak jauh dari lampu merah Simpang Depok. Awalnya ia ingin melakukan perjalanan dari Bogor ke Margonda.

"Iya, saya yang merekam sendiri. Kejadian hari Sabtu malam Minggu jam 23.40 WIB. Lokasi Jalan Tole Iskandar kurang lebih 200 meter dari lampu merah Simpangan Depok," kata Novantio saat dihubungi detikcom, Senin (29/7).

Novantio mengaku kaget melihat ular berukuran kurang lebih 3 meter itu menyeberang. Dia mengatakan pengendara lainnya pun ikut berhenti menunggu ular itu melintas sampai bikin lalu lintas macet.

"Ya kaget, ngerem mendadak soalnya takut ngelindes. Saya nunggu dia (ular) nyeberang kayaknya nggak sampe 10 menit dan bikin macet. Pengendara pada berhenti, takut melindas ulur kalau jalan terus. Panjang kurang lebih 3 meteran ya kalau ditarik lurus," tuturnya.

Dia mengatakan 2 warga terlihat ingin mengevakuasi ular. Namun ia tidak mengetahui secara jelas apakah ular itu bisa dievakuasi atau tidak karena ia langsung melanjutkan perjalanannya.

"Ini 2 orang (warga) kayaknya mau evakuasi itu ular. dia bawa kayu. Soalnya ketika ular itu udah ke lajur sebelah/ berhasil nyeberang dan mobil saya bisa lewat, saya langsung melanjutkan perjalanan," jelasnya.

"Jadi saya nggak tau ending ular itu gimana. Apakah ditangkap atau dibiarkan gitu aja sama warga sekitar atau pengguna jalan," tutupnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel