Temani Gusti Bhre Blusukan di Solo, Gibran: Bukan Endorse

 

Solo - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka bersama Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X blusukan di Kampung Semanggi, Pasarkliwon, Solo. 

Gibran menampik kebersamaan dengan Mangkunegara X itu sebagai endorse sebagai bakal calon Wali Kota Solo selanjutnya.

Mangkunegara X semobil dengan Gibran. Tiba di Kampung Semanggi, Gusti Bhre sapaannya itu disambut anak-anak yang sudah berjajar. Sedangkan Gibran terlihat sempat membagikan susu kotak.

Selain Gibran, Gusti Bhre juga sempat membagikan susu kotak dan buku tulis bergambar Puro Mangkunegaran. Keduanya lalu melanjutkan perjalanan menyapa warga di gang-gang kampung serta menyalami warga.

Gibran juga sempat mengenalkan Mangkunegara X ke warga setempat. Gibran sempat memanggil Gusti Bhre untuk dikenalkan ke warga.

"Ini Bu, Gusti Bhre dari Puro Mangkunegaran," kata Gibran mengenalkan Mangkunegara X di kampung Semanggi, Jumat (26/7/2024).

Selain Gibran, blusukan itu juga diikuti oleh beberapa orang yang mengenakan kaus dan jaket dengan tulisan 'Bolone Mase'. Diketahui, Bolone Mase merupakan organ relawan pendukung Gibran di Pilpres 2024.

"Ini Gusti Bhre, Mangkunegaran, nyuwun pangestu, ajeng ngelanjutke programe Mas Gibran, Pak Wali Kota, nyoblose meniko nggih (minta restunya, nanti mau melanjutkan programnya Mas Gibran, Pak Wali Kota, nyoblos ini nggih," kata salah satu relawan yang mendampingi.

Saat ditanya wartawan, Gibran mengatakan bahwa dia secara kebetulan bertemu dengan Gusti Bhre yang selanjutnya melakukan blusukan bareng.

"Kebetulan aja, habis jumatan tadi. (Jumlah titik) Nggak tahu, tanya Kanjeng Gusti, ini acara Kanjeng Gusti," ujar Gibran.

Saat ditanya wartawan apakah kegiatan itu digelar untuk meng-endorse Gusti Bhre untuk keperluan Pilkada Kota Solo 2024, Gibran membantahnya.

"Nggak, dia kenalan sendiri, Mas Bhre kenalan sendiri. (Endorse) Enggak, endorse apa, nggak ada," jawab Gibran.

Disinggung soal keberadaan relawan beratribut 'Bolone Mase' yang memperkenalkan Gusti Bhre sebagai pengganti Gibran, dia juga membantahnya.

"Itu Bolone Mase Bhre. Bukan bolone Mas Gibran, beda, beda cabang. Nggak, beda, Bolone Mas Bhre. Ini Bolone Mas Bhre," bebernya.

Gusti Bhre Kantongi Rekomendasi PSI

Diketahui, Gusti Bhre saat ini telah mengantongi rekomendasi dari PSI untuk maju di Pilkada Kota Solo. Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Kaesang mengaku memberikan rekomendasi kepada Gusti Bhre berdasarkan usulan DPD PSI Solo. Dia pun menyerahkan keputusan kepada Gusti Bhre terkait wakil atau pendampingnya di Pilkada Solo.

"Jadi hari ini, sesuai permintaan dan keputusan teman-teman di DPD PSI Solo, saya selaku Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia ingin memberikan rekomendasi untuk Kanjeng Gusti sebagai bakal calon Wali Kota Solo periode 2024-2029," kata Kaesang, Minggu (21/7).

Kaesang mengungkap sederet alasannya memberikan rekomendasi Pilwalkot Solo ke Gusti Bhre.

"Saya rasa Gusti Bhre salah satu anak muda yang cukup bersinar di Kota Solo. Beliau mampu memimpin Mangkunegaran dan saya rasa beliau salah satu komisaris di KAI, teman-teman bisa melihat kiprah beliau," ujar Kaesang menyebutkan alasannya mendukung Gusti Bhre.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel