Sri Mulyani Kini Dibantu 2 Wamen, Airlangga: Segala Kepentingan Ada!

 

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan alasan utama dibalik dihadirkannya dua wakil menteri keuangan di akhir masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Airlangga mengungkapkan hal itu saat ditanya wartawan tentang alasan dibalik adanya dua wamenkeu tersebut, apakah terkait dengan kepentingan untuk memuluskan transisi pemerintahan dari kepemimpinan Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto atau hal lain.

Ia menjawab, segala kepentingan ada dalam pembentukan dua wakil menteri keuangan itu. Baik pemerintah sekarang, maupun ke depan. "Segala kepentingan ada," ucap Airlangga di kawasan Hotel St. Regis Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Sebagaimana diketahui, setelah hampir 10 tahun masa pemerintahan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini menugaskan dua orang untuk mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Dia adalah Suahasil Nazara sebagai Wamenkeu I dan baru saja dilantik Thomas Djiwandono sebagai Wamenkeu II.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan bahwa dua wakil menteri di Kemenkeu bukanlah hal aneh. Beberapa Kementerian lain juga memiliki posisi dua wakil menteri.

Selain itu, pada massa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, juga terdapat dua wakil menteri keuangan.

"Jadi gak ada sesuatu yang baru," ujarnya.

Tugas sosok yang akrab disapa Tommy ini, kata Pratikno agar menyiapkan proses transisi dengan lancar.

"Ini kan bagian dari keberlanjutan. Pak Suahasil tugasnya mengawal pelaksanaan APBN tahun 2024 sedangkan pak Tommy ditugaskan untuk menyiapkan, mengawal penyiapan APBN 2025 jadi oleh karena itu ini bagian dari keberlanjutan," tuturnya.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel