PSI soal Puan Lirik Kaesang di Pilgub Jateng: Efek Survei Tinggi

 

Jakarta - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah (Jateng), Antonius Yogo Prabowo merespons pernyataan Puan Maharani yang mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024. 

Yogo yakin hal itu karena nama Kaesang salah satu tertinggi di survei.

"Ya kami menyambutnya positif ya, mulai melirik gitu kan. Ini salah satu efek survei ya, survei yang tinggi dari sosok Mas Kaesang tentu partai-partai lain juga akan segera berhitung. Ini, menariknya di Jateng," kata Yogo saat ditemui di kantornya, Rabu (3/7/2024).

Yogo yakin tak hanya PDIP yang melirik Kaesang. Tapi dia yakin partai-partai lain juga akan muncul mendukung Kaesang karena hasil survei.

"Saya yakin bukan hanya PDIP tapi mungkin partai lain juga menghitung survei yang ini, ternyata di luar dugaan mereka, prediksi mereka nama Mas Kaesang muncul. Saya yakin jadi salah satu kalkulasi politik yang baru bagi partai yang lain. Apalagi sekelas beliau Mbak Puan juga sudah mulai merespons dari survei LSI," katanya.

Diketahui, Lembaga Survei Indonesia (LSI) diketahui merilis peta elektoral sementara di Jateng menjelang Pilkada 2024. Hasilnya, nama Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep berada di posisi teratas.

"Kami sedang menunggu semuanya, mudah-mudahan pernyataan Mbak Puan selaku DPP PDIP jadi pertimbangan bagi PSI apakah nanti akhirnya Mas Kaesang turun di Pilkada Jateng," ungkapnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel