PKS Nilai Jokowi Jujur soal IKN Baru 15% Saat HUT RI: Ojo Kesusu

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) diperkirakan baru selesai 15% saat 17 Agustus 2024. PKS menilai tidak mudah membangun IKN.

"Bagus. Presiden jujur. Tidak mudah membangun IKN. Dari awal saya katakan proyek Rorojonggrang," ucap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Senin (16/7/2024).

Mardani menilai, ada baiknya pembangunan IKN ditata ulang. Tidak memaksakan menyelesaikan proyek senilai Rp 466 triliun dengan 20% dari APBN.

"Bagus berhenti sejenak. Tata ulang dan pastikan sustainable. Jangan memaksa alam. Dan nikmati saja, ojo kesusu," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta publik tak membayangkan IKN sudah jadi sempurna saat upacara 17 Agustus nanti. Jokowi memperkirakan progres pembangunan IKN baru 15% sampai saat ini.

"Paling nanti 17 Agustus itu paling dihitung semuanya secara keseluruhan mungkin ya 15%. Ini masih memerlukan investasi, masih memerlukan investor dari dalam maupun luar," ucap Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Jokowi mengatakan pemerintah masih mengejar investor untuk membiayai proyek IKN. Namun, kata Jokowi, bangunan-bangunan pemerintahan bisa tuntas lebih cepat karena memakai APBN.

"Kalau pemerintah kan kewajiban dari gedung-gedung pemerintahan Istana Presiden, Wakil Presiden, dan oleh karena itu 100% dari APBN," imbuhnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel