Pilu Pengusaha Gorden Banjarnegara Tewas Dibunuh Mantan Suami

 

Solo - Ko'in Nuraini (28), seorang perempuan di Desa Sawangan, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara, tewas ditusuk mantan suaminya, SH (33). Korban ditemukan bersimbah darah di rumahnya.

"Tadi setelah subuh, sekitar jam 5 pagi, ada teriakan orang minta tolong. Setelah dilihat, ternyata korban sudah keluar banyak darah," kata Ginanjar, salah seorang tetangga korban saat ditemui wartawan di rumah duka, Desa Sawangan, Rabu (10/7/2024) siang.

Pelaku Kabur dengan Berjalan Kaki

Ginanjar melanjutkan Ko'in meninggal setelah menderita sejumlah luka tusuk di tubuhnya.

"Korban ada luka tusuk di bagian dada, perut, dan tangan. Pas tadi kondisinya masih hidup. Kemudian informasinya meninggal dunia di perjalanan," ujar dia.

Ginanjar mengungkapkan setelah menusuk mantan istrinya, SH meninggalkan lokasi kejadian dengan berjalan kaki.

"Setelah kejadian pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian dengan jalan kaki," kata dia.


Pelaku Ditangkap Polisi

Senada dengan Ginanjar, perangkat Desa Sawangan, Muthohirin menuturkan pelaku kabur ke rumah temannya.

"Pelakunya adalah mantan suaminya. Setelah melakukan penusukan dia pergi ke rumah temannya, masih di sekitar sini. Pelaku di situ, sampai akhirnya ditangkap oleh petugas," ujar Muthohirin.

Kabar penangkapan SH dikonfirmasi polisi. "Saat ini terduga pelaku sudah kami amankan. Terduga pelaku ini ditangkap di salah satu rumah warga tidak jauh dari lokasi kejadian," terang Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjarnegara Aipda Yulian Helmi Abdurrahman saat ditemui di Mapolres Banjarnegara, Rabu (10/7/2024).

Selain membekuk SH, kepolisian juga mengamankan sejumlah barang. Salah satunya benda tajam yang diduga digunakan oleh SH untuk melukai korban.

Baru Cerai 6 Bulan

Saudara Ko'in, Supri mengatakan korban dan pelaku sudah bercerai 6 bulan lalu. Hanya saja, SH masih sering mengunjungi Ko'in lantaran mereka berdua masih menjalin komunikasi.

"Terduga pelaku adalah mantan suaminya. Mereka bercerainya sudah sekitar enam bulan lalu," ujar Supri saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (10/7/2024).

"Dia (SH) masih sering ke sini. Komunikasi juga masih terjalin biasa. Kalau untuk permasalahannya apa saya tidak tahu pasti," sambungnya.

Perangkat Desa Sawangan, Muthohirin menambahkan SH adalah warga Kabupaten Purbalingga. Setelah pisah dari Ko'in Nuraini, SH masih tinggal di rumah mertuanya alias ibu korban. Adapun korban bermukim di rumah neneknya.

"Yang asli sini itu korban. Kalau pelaku itu dari Purbalingga. Tapi setelah bercerai (SH) masih tinggal di sini (Desa Sawangan)," pungkasnya.

Korban Dikenal Pengusaha Gorden

Ko'in Nuraini diketahui merupakan seorang pengusaha gorden. Ia mempunyai pengikut di media sosial mencapai 31 ribu warganet.

Dilihat di akun Instagram @gorden_murah_banjarnegara, ucapan belasungkawa membanjiri kolom komentar.

Perangkat Desa Sawangan, Muthohirin juga membenarkan hal itu. Korban sehari-hari berjualan secara online.

"Benar, untuk keseharian korban memang sebagai penjual korden. Jualannya secara online," terangnya, Rabu (10/7/2024).

Keseharian korban sebagai pengusaha gorden juga dibenarkan oleh Mufid, tetangga korban.

"Untuk keseharian korban memang berjualan gorden. Setahu saya dia berjualan melalui online. Pengikutnya juga sudah banyak," terangnya saat ditemui di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel