Penampakan 'Makam Nyi Roro Kidul' yang Bikin Geger Warga Tangerang

 

Kabupaten Tangerang - Keberadaan 'makam Nyi Roro Kidul' di dalam rumah Nurheni di Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, bikin geger warga. Makam bohongan itu dibuat Nurheni untuk menarik pasien.

'Makam Nyi Roro Kidul' ini diketahui oleh warga pada pertengahan Juli 2024. Polisi yang mendapatkan informasi soal adanya 'makam Nyi Roro Kidul' ini kemudian mengecek ke lokasi pada 11 Juli 2024.

Seperti apa 'makam Nyi Roro Kidul' ini? detikcom mendapatkan foto penampakan 'makam Nyi Roro Kidul' ini berada di dalam ruangan, dekat dengan pintu rumah.

'Makam Nyi roro Kidul' ini diberi sekat gorden berwarna hijau. Di sekeliling dinding rumah menempel foto-foto sosok 'Nyi Roro Kidul'.

Adapun bentuk 'makam' itu berukuran panjang sekitar 1 meter dan lebar sekitar 0,5 meter. Bangunan 'makam' ini dibuat dari semen, gundukan tanah, dan hebel.


Makam Bohongan

Polisi memastikan bangunan yang menyerupai makam itu bukan makam asli. Dipastikan juga tidak ada jasad tersimpan di dalam makam tersebut.

"Ini makam bohongan. Tidak ada (jasad)," kata Kapolsek Cisoka AKP Eldi, Rabu (25/7/2024).

Untuk Menarik Pasien

AKP Eldi mengatakan Nurheni sengaja membuat bangunan mirip makam di dalam rumahnya. Dia membuat 'makam' tersebut untuk menarik pasien.

Nurheni mengaku memiliki kekuatan supranatural yang bisa mengobati pasien. Dia menjalankan pengobatan alternatif di rumah tersebut.

"Banyak terpajang di dinding foto Nyi Roro Kidul di dalam rumah tersebut, karena dijadikan tempat berdoa dan pengobatan alternatif bagi orang-orang yang ingin berobat dan disembuhkan oleh Saudari Nurheni," katanya.

Polisi bersama aparatur desa telah mengecek ke lokasi dan memberikan imbauan kepada Nurheni. Nurheni pun meminta maaf dan membongkar makam tersebut.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel