NasDem Ungkap Arahan Surya Paloh untuk Kaesang, Jadi Cawagub Anies?

 

Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah menentukan arah politik pada Pilgub Jakarta 2024. NasDem melalui keputusan Ketua Umumnya Surya Paloh sudah bulat mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta.

NasDem juga membebaskan Anies untuk memilih Calon Wakil Gubernurnya dengan catatan bukan dari kader NasDem. Sementara itu, pada pertemuan hari ini, Surya Paloh juga bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Apakah pertemuan tersebut membahas wacana duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta 2024?

"Oh nggak, kan lebih baik Pak Surya sampaikan kalau Mas Kaesang ke Jawa Tengah lebih baik melihat potensinya beliau. Ya kan," ungkap Ketua Fraksi NasDem DPR RI Robert Rouw di DPP NasDem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Menurut Paloh Kaesang memiliki potensi yang baik di Jawa Tengah. Hal ini menjadi salah satu faktor NasDem ingin memberikan dukungan penuh kepada Kaesang di Jateng.

"Dan itu menjadi pertimbangan Mas Kaesang dan NasDem akan mendukung penuh kalau beliau maju ke Jawa Tengah," ujar dia.

Pada pertemuan tersebut, Surya Paloh tidak memberikan wejangan khusus baik soal Kaesang maupun Anies.

"Wejangan khusus mengenai menjadi kepala daerah tidak, tapi yang pasti beliau bilang kepada saya jangan pernah berhenti sampai 5, sampai 6 pemilu ke depan," ucapnya.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel