Napi Tewas di Dalam Sel Lapas Bulak Kapal Bekasi, Polisi Selidiki

 

Kota Bekasi - Seorang narapidana (napi) Lapas Bulak Kapal, Bekasi berinisial ZAN ditemukan tewas di kamar sel. Kasus ini kini tengah diselidiki polisi.

"Saat ini masih dalam proses penyidikan yang mana pelapor sudah membuat laporan polisi, dalam hal ini keluarga korban sudah membuat laporan polisi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol M Firdaus, kepada wartawan, Kamis (2/7/2024).

Firdaus menyampaikan pihaknya telah melakukan ekshumasi jenazah korban. Pihak keluarga juga sudah dimintai keterangan.

"Sudah dilakukan kegiatan ekshumasi gali kubur dan autopsi di tempat, di makamnya korban di Tapanuli Tengah, Sumut. Dari pihak keluarga sudah dilakukan pemeriksaan sebanyak dua orang adik kandung dan saudaranya," ujarnya.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan kepada dua orang napi yang satu sel dengan korban. Pemeriksaan dilakukan oleh pihak lapas.

"Dari lapas sudah diperiksa dua orang dan tahanan satu sel juga sudah diperiksa, lima orang saksi yang diperiksa," ujarnya.

Saat ini polisi masih menunggu hasil ekshumasi. Di sisi lain, polisi juga tengah mencari alat bukti lain untuk mendukung penyelidikan terkait kematian korban tersebut.

"Hasil autopsi dari kegiatan ekshumasi belum keluar. Ya tentunya kita akan lakukan pemeriksaan saksi-saksi lainnya untuk mendukung bukti yang ada," jelasnya.

ZAN ditemukan tewas di dalam sel Lapas Kelas IIA Bulak Kapal, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu, 19 Mei 2024.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel