Ma'ruf Ingatkan Pentingnya Integritas ke Calon Perwira Remaja TNI-Polri

 

Jakarta - Wakil Pesiden Ma'ruf Amin memberikan pembekalan kepada calon perwira remaja Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Ma'ruf minta para perwira muda memiliki kemampuan menganalisis dinamika zaman.

Acara ini dilakukan di Balai Sudirman, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2024). Ma'ruf didampingi oleh KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Wakapolri Komjen Agus Andrianto beserta jajaran TNI Polri.

Dalam sambutanya, Ma'ruf mengatakan calon perwira remaja merupakan generasi penerus. Calon perwira remaja juga disebut akan berperan langsung dalam mengawal visi Indonesia Emas.

"Calon Perwira Remaja adalah generasi penerus yang akan berperan langsung dalam mengawal pencapaian visi Indonesia Emas 2045," ujar Ma'ruf dalam sambutannya.

Ma'ruf meminta para calon perwira remaja TNI-Polri dapat menjalankan pengabdian kepada negara dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, Ma'ruf mengingatkan pentingnya integritas yang kokoh dalam menjalankan tugas.

"Saat ini, Saudara sekalian sedang memasuki langkah awal dari perjalanan panjang pengabdian pada bangsa dan negara. Pengabdian ini tentunya harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semangat juang yang tinggi, serta integritas yang kokoh," ujar Ma'ruf.

"Kelak setelah menyelesaikan pendidikan dan pembelajaran, Saudara sekalian diharapkan selalu siap mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara dan siap menghadapi berbagai tantangan yang dinamis dan kompleks," sambungnya.

Ma'ruf menilai perwira muda TNI-Polri dituntut memiliki pengetahuan luas. Tidak hanya itu, para perwira dinilai perlu memiliki kemampuan menganalisis dinamika zaman.

"Untuk itu, seorang Perwira muda TNI-Polri dituntut memiliki pengetahuan yang luas dan tinggi, serta kemampuan menganalisis setiap dinamika zaman secara mendalam. Namun, hati tetap berpijak di bumi dan diabdikan untuk mengutamakan rakyat dan menjaga kehormatan institusi," tuturnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel