Klasemen Akhir Grup C Piala AFF U-19: Malaysia Juara Grup

 

Jakarta - Malaysia menjadi pemuncak klasemen Grup C Piala AFF U-19 2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Kamis (25/7). 

Berikut klasemen akhir Grup C.

Dengan hasil ini poin Malaysia dan Thailand sama-sama tujuh. Namun Harimau Malaya Muda berhak menjadi pemuncak klasemen karena unggul selisih gol dibanding Thailand.

Dalam tiga pertandingan, Malaysia U-19 surplus 16 gol, karena membukukan 17 gol dan sekali kebobolan. Adapun Thailand surplus tujuh gol, setelah melesakkan sembilan gol dan dua kali kebobolan.

Hasil ini membuat Malaysia akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada babak semifinal. Indonesia menjadi lawan Malaysia karena merupakan pemuncak klasemen Grup A.

Artinya pula Thailand akan bentrok dengan Australia pada babak semifinal. Australia jadi lawan Thailand karena merupakan pemuncak klasemen Grup B yang tak terkalahkan dalam tiga laga.

Pada pertandingan lainnya, Singapura menang 2-0 atas Brunei Darussalam. Dengan ini Singapura menjadi peringkat ketiga Grup C dengan tiga poin dan Brunei jadi juru kunci.

Pertandingan babak semifinal akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (27/7). Duel Australia kontra Thailand dimulai pukul 15.00 WIB dan Indonesia versus Malaysia pada 19.30 WIB.

Klasemen Akhir Grup C Piala AFF U-19 2024:

1. Malaysia 7 poin (2 menang, 1 imbang)
2. Thailand 7 poin (2 menang, 1 imbang)
3. Singapura 3 poin (1 menang, 2 kalah)
4. Brunei 0 poin (3 kalah)

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel