KIM Siap Hadapi Anies di Pilgb DKI: Pak Prabowo Aja Menang di Pilpres

 

Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto diklaim siap menghadapi Anies Baswedan yang telah memenuhi syarat untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani berseloroh bahwa Ketua Umumnya, Prabowo, mampu menang di Jakarta pada Pilpres 2024 lalu.

"Tidak (khawatir). Wong Pak Prabowo saja di Jakarta menang melawan Anies," kata Muzani di kompleks parlemen, Senin (22/7).

Dia memastikan KIM akan bersatu di Jakarta dan Jawa Barat pada Pilkada mendatang. Menurut dia, partai-partai di KIM saat ini hampir pada keputusan final terkait pilkada di Jabar dan Jakarta.

Namun, Muzani enggan mengungkap sosok yang akan diusung koalisinya di dua daerah tersebut. Dia membuka peluang keputusan akan disampaikan menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

"Ya, bisa last minute, bisa sebelum 17-an," kata Muzani.

Dia sekaligus menghormati keputusan NasDem yang baru saja mendukung Anies Baswedan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kini telah didukung tiga partai bersama PKS dan PKB. Menurut Muzani, hal itu sudah dipertimbangkan partainya jauh-jauh hari.

"Saya terus terang belum mendengar ada keputusan atau pengumuman dari partai Nasdem tentang pencalonannya terhadap Anies Baswedan untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta dan ya kita hormati sebagai sebuah keputusan politik dari partai politik," katanya.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel