Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung Riza-Marshel di Pilkada Tangsel 2024.

 

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendukung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh AHY ke Riza-Marshel di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7).

Riza dan Marshel turut hadir langsung dalam acara penyerahan surat tersebut. Mereka kompak mengenakan kemeja batik bercorak biru dan bercelana hitam.

Mereka terlihat melakukan salam komando dengan AHY ketika mendapatkan surat rekomendasi.

"Selamat, ya," kata AHY sambil bersalaman dengan Riza dan Marshel.

Ditemui sebelum prosesi pemberian rekomendasi, Marshel tak mempermasalahkan banyaknya kritik yang tertuju kepadanya jelang pilkada. Baginya, kritik tersebut jadi pemacu buat dirinya untuk maju di Tangsel.

"Kalau masalah dukung atau enggak itu kan hak mereka ya, ketika ada banyak kritik buat saya jadi pemacu lagi buat saya," kata Marshel di Kantor DPP Demokrat.

"Terus lanjut tetap optimis," tambahnya.

Riza-Marshel sebelumnya diusung oleh Partai Gerindra maju di Pilwalkot Tangsel. Mereka juga telah mengantongi dukungan dari Partai NasDem dan PSI.

Riza merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menggantikan Sandiaga Uno mendampingi Anies Baswedan. Dia menjabat sejak 2019 hingga 2023, sedangkan Marshel merupakan stand-up komedian yang namanya naik daun belakangan.

Riza dan Marshel diprediksi kuat akan melawan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang akan diusung Golkar dengan jumlah 11 kursi DPRD. Jumlah itu membuat Golkar bisa mengusung sendiri tanpa koalisi.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel