Kernet Pikap Sebut Truk Seruduk Rumah di Transyogi Alami Rem Blong

 

Bogor - Truk tronton menabrak pikap dan rumah hingga hancur di Jl Transyogi Jonggol-Cileungsi, Kabupaten Bogor. Kernet pikap bernama Fadil (27) menyebutkan truk tronton yang menabraknya dari belakang itu mengalami rem blong.

"Kejadian sekitar jam 10-an. Kronologisnya sih yang tronton rem blong terus kita didorong dari belakang, jadi kita ketabrak dari belakang," kata Fadil ditemui di lokasi kecelakaan, Senin (29/7/2024).

Fadil menyebut, saat itu ia dan sopir pikup bernama Komarudin, sedang perjalanan mengantar gas 12 kilogram ke salah satu restoran di Jonggol. Tiba-tiba truk tronton pengangkut batu itu menghantam bagian belakang mobil yang ditumpanginya.

"Jadi kita satu arah (dengan truk), dari Cileungsi mau ke Jonggol. Kita lagi angkut gas, ada 20 tabung. Mau anter ke restoran dari gudang di Bogor Utara," kata Fadil.

"Saya sih nggak lihat truk itu meluncur dari belakang ya, sopir saya yang lihat, jadi dia tahu (truk rem blong). Kalau saya sih tahunya pas ada benturan ada dari belakang. 'Jederr....', kenceng kan tuh, langsung ketabrak," imbuhnya.

Fadil mengatakan, mobil yang ditumpanginya sempat terdorong oleh truk, hingga akhirnya menabrak rumah. Truk yang terus melaju, kemudian berhenti setelah menabrak rumah.

"Pas ketabrak, sopir langsung banting stir ke kiri, itu kegencet ke rumah, saking kencengnya dorongan dari belakang. Jadi truk itu ngegusur terus, nempel terus truknya, ngedorong sampai nabrak rumah," kata Fadil.

Akibat kejadian ini, sopir pikup mengalami luka di bagian punggung dan sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara Fadil, tidak alami luka namun mengaku masih syok.

"Saya kurang tahu kondisinya sopir gimana sekarang, sudah dibawa ke rumah sakit. Sopir Kang komarudin namanya. Masih agak kaget ini," pungkas Fadil.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel