Jokowi Motoran Bareng Raffi-Gading di IKN, Resmikan Jembatan Pulau Balang

 

Jakarta - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Pulau Balang di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Jokowi hadir dalam peresmian infrastruktur IKN itu sambil konvoi bareng artis dan para influencer.

Dilihat melalui YouTube, Sekretariat Presiden, Jokowi tiba dengan mengendarai sepeda motor. Jokowi tampak mengenakan jaket hitam bertulisan 'Nusantara' dan helm.

Di belakang Jokowi tampak para artis hingga influencer kenamaan Tanah Air turut mengendarai motor. Beberapa di antaranya pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang berboncengan, kemudian ada Atta Halilintar dan Gading Marten.

Jokowi juga didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Dalam kunjungannya, Jokowi mengatakan Jembatan Pulau Balang merupakan salah satu sarana pendukung Ibu Kota Nusantara yang berada di atas Teluk Balikpapan.

"Akan segera kita resmikan jembatan Pulau Balang yang menyeberangi Teluk Balikpapan yang akan menghubungkan antara Kota Balikpapan Kabupaten Penajam Paser Utara atau nantinya juga dari Provinsi Kaltim menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan," kata Jokowi dalam sambutannya, Minggu (28/7/2024).

Jokowi menuturkan jembatan ini dibangun sejak 2015 dengan anggaran Rp 1,43 triliun. Jokowi sempat menjajal aspal di jalan tol dan memastikan kondisi jalan mulus dan nyaman.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini saya resmikan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur," imbuhnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel