Innova Seruduk Truk di Tol Batang, 3 Korban Tewas Sekeluarga Asal Blora

 

Batang - Mobil Toyota Innova menyeruduk truk di ruas Tol Batang Km 362+200 Jalur A, wilayah Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pagi tadi. 

Tiga penumpang mobil yang tewas dalam kecelakaan itu merupakan sekeluarga asal Cepu, Blora.

Mobil itu ditumpangi enam orang termasuk sopirnya yang berinisial BS (40). Adapun lima penumpangnya ialah istri dan anak BS, kakak perempuan BS, dan kedua orang tua BS. Akibat kecelakaan itu, kakak dan kedua orang tua BS meninggal. Adapun BS beserta istri dan anaknya selamat.

Pihak keluarga korban, Dedy, mengatakan BS merupakan pegawai PT KAI di Jakarta. Awalnya, BS beserta rombongan keluarganya berangkat dari Jakarta menuju ke rumah kakak BS di Banten.

"Di Banten main ke rumah kakaknya (BS). Dari Banten mau pulang ke rumah di Cepu, Blora," kata Dedi saat ditemui detikJateng di RSUD Kalisari, Batang, Kamis (4/7/2024) siang.

"(BS) Tugas di KAI Jakarta, sudah lama tidak ketemu akhirnya main ke sana, sudah beberapa hari. Di dalam mobil ada suami (BS), istri beserta anak. Lalu kakaknya sang suami, terus kedua orang tua suami," imbuh Dedi.

Di depan Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Kalisari Batang, ketiga jenazah korban kecelakaan itu tengah disiapkan untuk diantar ke Cepu, Blora.

Detik-detik Kecelakaan Menurut Polisi
Diberitakan sebelumnya, dalam perjalanan dari Banten ke Blora, mobil Toyota Innova itu menabrak bagian belakang truk di ruas Tol Batang Km 362+200 Jalur A.

"Ya, tadi ada kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan, tiga orang meninggal di dunia. Satu meninggal di lokasi, dua meninggal saat perjalanan ke rumah sakit," kata Kasat Lantas Polres Batang, AKP Wigiyadi, saat ditemui detikJateng di RSUD Kalisari, Kamis (4/7).

Wigiyadi mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.10 WIB. Tiga korban meninggal berinisial USN (36), JJ (70), dan D (68). Ketiganya merupakan warga Blora.

Dijelaskan Wigiyadi, kecelakaan ini berawal saat Toyota Innova nomor polisi K 1629 GN yang berisi enam orang itu berjalan dari arah barat ke timur (Jakarta menuju ke Semarang) di lajur kiri. Mobil tersebut menabrak truk yang berjalan searah di depannya.

"Kondisi jalan agak menikung, datar, arus lalu lintas sedang. Sesampainya di TKP diduga pengemudi mengantuk sehingga menabrak Truk Hino yang berjalan searah di depannya di lajur kiri," ungkapnya.

"Mobil Innova kemudian oleng dan menabrak truk bagian belakang," jelasnya.

Polisi yang mendapati laporan itu langsung ke lokasi kejadian, melakukan evakuasi korban dan olah kejadian perkara. "Tiga korban meninggal dunia di RSUD Kalisari Batang," katanya.

Sementara itu, pengemudi Innova saat ini masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian di Unit Gakkum Satlantas Polres Batang.

"Pengemudi Innova yakni BS, masih kita lakukan pemeriksaan di Unit Gakkum. Untuk penyebab diduga mengantuk dan kurang konsentrasi saat mengemudi," jelasnya.

Tiga korban kecelakaan itu telah dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Tambakkromo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Iring-iringan tiga mobil jenazah yang dikawal petugas Satlantas Polres Batang itu meninggalkan RSUD Kalisari Batang pada Kamis (4/7) pukul 14.45 WIB.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel