Hasto Ungkap Megawati Pimpin Tim Khusus Bahas Pangan hingga Hukum


Jakarta - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terus memantau dinamika politik yang terjadi. 

Hasto menyebut Megawati secara berkala memimpin tim khusus yang membahas masalah ekonomi hingga hukum.

"Ibu Mega secara periodik memimpin tim-tim khusus membahas masalah perekonomian, pangan, masalah ekologi, kemudian supremasi hukum bagaimana diwujudkan, sehingga mengelola partai itu identik dengan mengelola negara," ungkap Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Namun, Hasto tidak menjelaskan tim khusus yang dimaksud. Hasto juga tidak menjawab secara rinci saat ditanyakan apakah tim khusus yang dimaksud ini akan memberikan hasil pembahasan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai rekomendasi untuk pemerintahan selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini Megawati juga menyampaikan pidatonya kepada seluruh pengurus DPP PDIP dalam acara pengambilan sumpah pengurus DPP PDIP yang diperpanjang hingga 2025.

Dalam pidatonya, banyak hal yang disampaikan. Salah satunya menyinggung kondisi politik yang pragmatis belakangan. Menurutnya, banyak pihak yang melupakan budi suara hati demi ambisi kekuasaan.

"Kenapa? Karena betul betul sekarang ini politik kita pragmatis sekali, jadi melupakan budi suara hati, hanya demi ambisi kekuasan. Apakah kita mau menjadi begitu?" ucap Megawati.

Dia lantas menyinggung pihak yang berasal dari anak ranting lalu menginjak rakyat. Ada pula, kata dia, yang dari pemimpin lalu menginjak rakyat.

"Dari hanya anak ranting, lalu hanya menginjak rakyat, apa lagi dari pemimpin, hayo? Pikir. Kamu ya wartawan mikir, ini tulis, jangan asal kutip. Kalian orang Indonesia tahu nggak, kalian juga karena berita berita tidak membangun yang namanya rasa kebangsaan kita karena dipotong-potong, karena dipotong-potong. Kalau berani nulis ini, angkat saya jempol saya," ujar dia.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel