Hakim Beri Kesempatan untuk Sarwendah Hadiri Sidang Cerai dengan Ruben Onsu

 

Jakarta - Sidang Ruben Onsu dengan Sarwendah masih terus berlanjut. Sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin.

Dalam kesempatan itu kedua belah pihak tidak datang. Tapi untuk Ruben Onsu diwakilkan kuasa hukumnya. Sedangkan perwakilan dari Sarwendah sama sekali tidak hadir dalam kesempatan itu.

"Agenda hari ini masih panggilan kedua untuk pihak tergugat. Namun pihak tergugat (Sarwendah) tidak hadir," kata Tiara Oktavia kuasa hukum Ruben Onsu, Selasa (30/7/2024).

Ini adalah kesekian kalinya pihak Sarwendah tidak menghadiri sidang. Oleh karena itu hakim memberikan kesempatan terakhir pada sidang minggu depan.

"Namun jika nanti sidang berikutnya tergugat tidak hadir maka sidang dilanjutkan tanpa kehadiran pihak tergugat," terang Tiara lagi.

Sebelumnya pihak Sarwendah sudah menegaskan kliennya memang enggan hadir dalam persidangan.

"Intinya gugatannya tidak ada yang kami permasalahkan, kalau ada yang kami debat tentu kami akan datang tanggal 16 besok, kami daftarkan kuasa untuk kita melakukan sanggahan. Tapi, setelah kita pelajari nggak ada (yang perlu diperdebatkan)," kata Chris Sam Siwu, Senin (15/7).

Dikatakan salah satu kuasa hukumnya, Tumpanuli Marbun, dalam gugatan cerainya, Ruben Onsu hanya menginginkan satu hal, yakni memutus perkawinan.

"Penggugat hanya memohon agar perkawinan yang dilakukan antara penggugat dan tergugat putus karena perceraian," kata Tumpanuli Marbun dalam wawancara pada 9 Juli 2024.

Tidak ada soal harta gono dan gini dan hak asuh anak yang dipermasalahkan dalam gugatan tersebut. Ruben Onsu mengajukan gugatan perceraian pada 11 Juni 2024 dan sidang pertama digelar pada 9 Juli 2024.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel