Golkar : Jika Kaesang di Jakarta, Ridwan Kamil Maju di Jabar Lagi

 

Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Iswara mengungkap opsi partainya mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat jika Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dicalonkan di Pilgub DKI Jakarta.

Iswara mengatakan Golkar tak masalah apabila putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dicalonkan sebagai gubernur Jakarta. Golkar menyiapkan tokoh untuk mendampingi Kaesang dalam pemilihan.

"Jika Mas Kaesang didorong di Jakarta, Pak Jusuf Hamka akan didorong sebagai wakilnya. Artinya, Pak Jusuf Hamka itu representasi dari Golkar. Nah, kalau itu terjadi, Kang Emil akan ke Jawa Barat," kata Iswara, Senin (15/7).

Iswara menyebut Golkar memang menugaskan RK untuk bersiap di Pilgub DKI Jakarta dan Jawa Barat. Namun, para pengurus Golkar di Jawa Barat menginginkan RK kembali mencalonkan diri di Jabar.

Pria yang juga menjabat Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat itu memastikan Golkar tak kehabisan kader meskipun RK tak ikut Pilgub DKI Jakarta. Menurut Iswara, sosok Jusuf Hamka cocok untuk dicalonkan di DKI.

"Jusuf Hamka itu pengurus DPP Golkar, staf ahli menteri juga, staf ahlinya pak Airlangga, dan nantinya itu adalah representasi Golkar," ucapnya.

Meski begitu, Iswara memastikan Golkar tak menutup peluang lain. Mereka terus berkomunikasi dengan partai lain sembari menggelar survei berkala.

"Masih survei dulu. Kita masih survei kedua sekarang," ujarnya.

Sebelumnya, muncul wacana duet Ridwan Kamil dengan Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta 2024. Namun, Golkar memberi sinyal tak sepakat dengan usulan itu.

Saat bertemu Kaesang, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan setuju dengan pencalonan Kaesang. Namun, Golkar tak memasangkannya dengan Ridwan Kamil.

"Tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun [Jusuf Hamka]," kata Airlangga usai pertemuan di Kantor DPP Golkar di Jakarta Barat, Kamis (11/7) sore.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel