Gibran Mundur dari Walkot Solo, Said PDIP: Siap-siap Pangku Jabatan Baru

 

Jakarta - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menanggapi keputusan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mundur dari jabatan Wali Kota Solo. 

Said mengapresiasi langkah Gibran tersebut untuk mempersiapkan diri sebagai wakil presiden selanjutnya.

"Saya sangat menghormati, appreciate dengan Mas Gibran yang mundur sebagai wali kota dan bersiap-siap untuk memangku jabatan baru di bulan Oktober yang akan datang," kata Said kepada wartawan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini menilai keputusan Gibran tersebut wajar. Menurutnya, Gibran hendak melakukan persiapan khusus menjelang jabatan barunya sebagai orang nomor dua di RI.

"Ya menjadi sesuatu yang wajar jika Mas Gibran meninggalkan Solo supaya mendapatkan, bukan sekadar suasana, tapi mempersiapkan diri untuk menjadi orang kedua di republik," katanya.

Seperti diketahui, Gibran telah membacakan surat pengunduran diri dalam rapat Paripurna DPRD hari ini. 

Gibran turut membacakan surat keputusan KPU RI nomor 504 tahun 2024 tentang penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

"Yang tanda tangan nama Gibran Rakabuming Raka jabatan Wali Kota Solo, bersama ini mengajukan pengunduran diri sebagai Wali Kota Solo masa jabatan 2021 2026 sehubungan dengan telah ditetapkan sebagai Wakil Presiden terpilih dalam Pemilu 2024, demikian untuk dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya atas perhatian dan kerja sama saya ucapkan terima kasih," kata Gibran membacakan surat tersebut, Rabu (17/7).

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel