Erick Thohir Bangga Indonesia Juara AFF U-19 Setelah 11 Tahun Puasa Gelar

 

Surabaya - Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku bangga Indonesia bisa kembali menjadi juara usai puasa gelar selama 11 tahun.

Indonesia menghadapi Thailand di pertandingan final. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (29/7/2024) malam, Indonesia mampu menang dengan skor 1-0. Gol tunggal Indonesia dicetak Jens Raven pada babak pertama.

"Ini gelar pertama kali setelah 11 tahun. Kita juara Piala AFF U-19, yang kebetulan ini edisi pertama dengan nama ASEAN U-19 Boys Championship 2024," ujar Erick Thohir usai menonton pertandingan Indonesia vs Thailand, Senin (29/7/2024).

"Saya sangat senang luar biasa. Kemarin U-16 kita di ASEAN juga mestinya bisa (juara). Paling nggak final, cuman belum. Sekarang Indonesia U-19 yang juara," sambungnya.

Ini merupakan gelar kedua Timnas Indonesia di Piala AFF U-19. Sebelumnya, skuad Garuda Muda berhasil meraih gelar pada edisi 2013.

Kebetulan saat itu tim juga ditangani Indra Sjafri. Indonesia kala itu juga juara di Jawa Timur, tepatnya di Sidoarjo.

"Jadi kita kembali, paling nggak punya talenta-talenta yang bisa memperkuat tim nasional kita. Karena pasti kan tim nasional pun ada yang nanti umurnya lebih tua lagi dan lain-lain," terangnya.

Erick berharap regenarsi sepakbola Indonesia terus berlanjut. Dia ingin sepakbola terus dipupuk dari bawah dan menghasilkan pemain-pemain berkualitas untuk timnas senior.

"Mudah-mudahan sebagai bagian sepakbola itu memang harus dibangun dari bawah, tidak hanya dari atas," pungkasnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel