Curhat Stafsus Erick Thohir: Lapor Kasus di BUMN, Malah Diserang

 

Jakarta - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, sejumlah persoalan di BUMN dilaporkan Menteri BUMN Erick Thohir ke kejaksaan. Namun, ketika kasus itu diungkap justru Erick Thohir yang 'diserang'.

Arya mengatakan, bersih-bersih BUMN terus dilakukan. Dia mengatakan, dugaan korupsi pada PT INKA (Persero) berawal dari laporan Erick Thohir.

Tak cuma INKA, sejumlah persoalan di perusahaan pelat merah lain merupakan laporan Erick Thohir.

"Kayaknya kita berani diadu, siapa yang berani melaporkan anak buahnya, siapa yang berani melaporkan anak buahnya, Pak Erick," kata Arya di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

"INKA, itu Pak Erick yang lapor kejaksaan tahun 2022, Jiwasraya, Garuda, Waskita, Wika, itu semua Pak Erick yang bawa," tambahnya.

Namun, ketika kasus itu dibuka, banyak orang menuding korupsi terjadi BUMN. Kemudian, Erick Thohir yang diserang. "Padahal yang nglaporin Pak Erick," terang Arya.

Dia menambahkan, kasus PT Indofarma Tbk juga bakal dibawa ke kejaksaan setelah dibawa ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

"Indofarma belum masuk, tunggu, kami temukan, bawa BPK dulu supaya sah, setelah sah ya dibawa kejaksaan. Nanti habis itu 'Oh korupsi Indofarma' nanti yang diserang Pak Erick lagi, padahal yang melapor kita. Tapi nggak apa-apa ini adalah proses bahwa ini bersih-bersih BUMN Pak Ericknya lakukan," ungkapnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel