Bupati Klaten Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Ketua Osis SMAN 1 Cawas

 

Klaten - Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya ketua osis SMAN 1 Cawas, FN (18). Ia turut mengirimkan karangan bunga pada pemakaman siswa tersebut.

"Saya Bupati Klaten turut prihatin, turut berduka cita atas meninggalnya almarhum," kata Sri Mulyani usai melaksanakan Sambang Warga di Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi, Selasa (9/7/2024).

Pemakaman Ketua OSIS SMAN 1 Cawas, yang meninggal tersetrum listrik di kolam sekolah itu telah digelar siang ini. Ia mengatakan, dirinya juga mengirimkan karangan bunga bentuk belasungkawa pada pemakaman FN.

"Semoga yang ditinggalkan ikhlas, tabah, menerima takdir cobaan dari Allah SWT dan semoga almarhum husnul khotimah," doanya.

Sebagai informasi, FN yang tengah berulang tahun ke-18 itu diceburkan teman-temannya ke kolam yang ternyata beraliran listrik hingga meninggal.

Sri Mulyani pun mengimbau masyarakat, khususnya para pelajar agar tak terlalu berlebihan saat merayakan ulang tahun. Ia mengingatkan pelajar untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

"Selanjutnya saya mengimbau kepada anak-anak dalam merayakan ulang tahun untuk berhati-hati, boleh bereuforia, boleh bergembira, tapi dalam kadar yang hati-hati, untuk keselamatan. Ini sebagai pembelajaran untuk anak-anak yang lain," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Cawas, AKP Umar Mustofa, menjelaskan dari hasil pemeriksaan saksi, sekitar pukul 09.00 WIB Senin (8/7/2024), sekitar 30 siswa yang dipimpin korban ke sekolah untuk rapat mencari sponsor kegiatan lomba peningkatan minat dan bakat.

Teman-teman korban ternyata mengetahui ulang tahun korban sehingga merencanakan menceburkan ke kolam dan memberinya tepung.

"Setelah selesai salat makan, setelah itu korban dikasih tepung. kemudian dari teman-temannya kurang lebih tiga orang megang korban dan diceburkan ke kolam yang ada di sekolah," jelas Umar Mustofa kepada wartawan di Mapolsek, Senin (8/7) malam.

Pemakaman pun telah dilaksanakan siang tadi di kediaman FN yang berlokasi di Dukuh Sepi, Desa Barepan, Kecamatan Cawas. Diiringi isak tangis keluarga serta pelayat, jenazah diberangkatkan ke pemakaman dengan upacara penghormatan paskibraka sekitar pukul 10.00 WIB.

Sumber : detik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel