Basuki Ungkap AC Jadi Biang Kerok Jokowi Tak Tidur Nyenyak di IKN

 

Jakarta - Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum bisa tidur nyenyak tatkala menginap di Kantor Kepresidenan IKN Nusantara.

Menurut Basuki, Jokowi belum bisa tidur nyenyak karena ada masalah pada pendingin ruangan alias air conditioner (AC).

"Iya, tadi karena AC-nya," ucap Basuki saat memberikan keterangan kepada media, Senin (29/7).

Pria yang juga menjabat Plt Kepala Otorita IKN itu mengatakan masalah pada AC membuat ruangan istirahat Jokowi agak panas.

"Karena chiller-nya belum terisi air. Ya di sini memang open udaranya. Tapi di ruangan lagi dingin, padahal kemarin sudah tumpeng dan doa bersama," ucap Basuki.

Jokowi sendiri sudah mulai berkantor di IKN mulai Senin ini. Ia bahkan sudah menginap di kantornya sejak Minggu (28/7).

Namun, ia mengaku tidak bisa tidur nyenyak usai bermalam di sana. Ia mengaku belum terbiasa dengan suasana di tempat baru.

"Nggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya," kata Jokowi.

Jokowi dijadwalkan berkantor di IKN selama tiga hari ke depan. Pada hari pertama, ia akan menerima tamu atau audiensi serta rapat di ruang kerja sebagaimana kegiatan acara harian saat berkantor di Istana Merdeka Jakarta.

Rapat terbatas diselenggarakan bersama jajaran Otorita IKN dan Mensesneg. Setelahnya, Jokowi juga akan menerima kunjungan dari kepala daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

"Hari ini saya ratas dengan OIKN, Gubernur, Bupati di sekitar IKN. Pemanasan," kata dia.

Jokowi pun optimistis pengerjaan Istana Kepresidenan di IKN berjalan baik, kendati masih terus berproses. Bahkan menurutnya saat ia berkantor hari ini, masih ada ribuan pekerja yang melanjutkan garapan mereka.

Namun, ia enggan membeberkan detail persentase pengerjaan proyek tersebut. Jokowi meminta agar hal tersebut langsung ditanyakan ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga PIt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

Kendati, Jokowi memastikan sudah tidak ada lagi masalah terkait ketersediaan air, listrik, hingga akses internet.

"Tidak ada masalah. Air melimpah, listrik oke, internet bagus," ujarnya.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel