Anies Enggan Bicara Kriteria Sosok Cawagub Jakarta: Masih Dibahas

 

Jakarta - Anies Baswedan enggan berkomentar ihwal kriteria sosok calon pendamping dirinya untuk ikut kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.

Anies mengatakan nama-nama yang telah disodorkan oleh partai politik mulai dari Sohibul Iman hingga Zita Anjani juga masih dalam pembahasan dengan seluruh pihak.

"Kita akan bahas sama-sama, ketika pada waktunya kita akan kumpul, bahas bersama-sama supaya kita bisa makin solid," ujarnya kepada wartawan, Minggu (28/7).

Anies mengaku dirinya saat ini masih berfokus untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang mendorong dirinya maju kembali di Pilgub DKI Jakarta.

"Bahwa nama-nama pasangan yang diusulkan berbeda, tapi semua memberikan kepercayaan kepada kami. Itu menurut saya adalah sebuah amanah kepercayaan, kita akan bawa itu dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebut partainya segera menerbitkan surat keputusan (SK) dukungan kepada Anies jika bersedia berpasangan dengan Zita Anjani.

Sementara itu PKS telah memutuskan mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Di sisi lain, PKB yang ikut mengusung Anies masih belum memberikan sinyal positif. Mereka menilai Sohibul dan Anies berasal dari ceruk yang sama. Oleh karenanya mereka berharap PDIP bisa ikut bergabung.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel