Sekjen PD Ungkap Penyetoran Nama Menteri di Pemerintahan Prabowo Libatkan SBY

 

Jakarta - Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya berharap kader dari partainya dilibatkan dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan. 

Riefky menekankan bahwa pihaknya ingin mensukseskan pemerintahan dalam lima tahun ke depan.

"Ya tentu kami ingin turut aktif, berperan aktif dalam pemerintahan ke depan, kami siap menyukseskan Prabowo-Gibran tidak hanya untuk kemenangan tentu juga untuk sukses 5 tahun," kata Teuku kepada wartawan di Balai Komando Cijantung. Jakarta Timur, Minggu (9/6/2024).

Ketika ditanyai apakah proses penyetoran nama menteri ke pihak Prabowo dan Gibran dari Demokrat melibatkan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rifky membenarkan. 

Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan menteri kepada Prabowo Subianto.

"Di kami tentu melibatkan Pak SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi, Ketua Umum, tapi juga kami juga sangat memahami hak prerogratif presiden terpilih," kata dia.

Teuku Riefky juga menjawab soal pertemuan intens antara Prabowo dan Gibran yang baru-baru ini terlaksana di Hambalang. Ia berharap pertemuan itu memberikan progres terkait pemerintahan selanjutnya.

"Sampai sekarang kami belum mendapat kabar tentu itu hak presiden terpilih dengan Wapres terpilih untuk bertemu dan kami berharap bahwa pertemuan itu juga dapat membicarakan tentang persiapan pemerintahan ke depan sehingga disiapkan lebih baik untuk melanjutkan apa-apa yang sudah disampaikan terkait dengan program prioritas Prabowo-Gibran," ungkap Rifky.

"Saya tidak tahu (pembicaraannya) tapi tentu kami menyambut baik pertemuan Pak Prabowo-Gibran tentu pembicaraan-pembicaraannya terkait dengan pemerintahan ke depan," imbuhnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel