Respons Kunto Aji-Ifan Seventeen Atas Aksi Pembakaran Panggung Konser di Tangerang

 

Jakarta - Acara Musik Lentera Festival di Tangerang berujung ricuh nih guys karena penampil gak jadi datang. Katanya pihak penyelenggara gak bisa lunasi pembayaran artis.

Hasilnya penonton ngamuk gak karuan dan berusaha merusak semua barang yang ada di sekitar venue festival.

Melihat keramaian ini di media sosial dan pemberitaan, Kunto Aji dan Ifan Seventeen angkat bicara nih. Mereka menyayangkan banget adanya tragedi ini.

Menurut para musisi, penonton salah sasaran. Soalnya, barang-barang yang dibakar dan dirusak itu bukan milik penyelenggara, melainkan properti yang disewa dari vendor. Otomatis pihak vendor juga jadi korban nih.

"Teman-teman, sebuah event yang gagal itu bukan cuma kalian sebagai penonton yang merasakan dampaknya, vendor panggung, sound, tenda, dll itu juga kena," tulis Kunto Aji di X @KuntoAjiW, Senin (24/6/2024).

"Malah biasanya gak kebayar lunas mereka, rugi. Jangan lah dibakar atau dirusak lagi, salah sasaran, sama-sama korban," tegas Kunto Aji.

Sama hal nya dengan Ifan Seventeen nih genks. Dia juga kelihatan geram banget sama aksi orang-orang yang berusaha melampiaskan emosi ketika batal seru-seruan di Lentera Festival.

"Tolong lah, BACA BAIK2! PANITIA ACARA SAMA VENDOR ITU BEDA!!! Kalo kecewa dengan panitia nya, jangan vendor nya yg jadi sasaran. SALAH SASARAN!! Mereka juga korban, mereka hanya penyedia alat2 dan kelengkapan untuk acara Mulai dari sound system, panggung, lighting dan lain2 MEREKA JUGA KORBAN, MEREKA JUGA BELUM TENTU SUDAH DI BAYAR LUNAS, MEREKA JUGA MENGALAMI KERUGIAN (YG PASTI DENGAN JUMLAH BESAR) KALO MAU MARAH, BOLEH GA GA USH ANARKIS! BOLEH GA GA USH MAIN BAKARZAN SIAPA YG NGAJARIN SIK?!" papar Ifan Seventeen.

Lanjut, Lentera Festival memang viral di media sosial karena berakhir ricuh. Konser itu diadakan di Tangerang pada Minggu, 23 Juni 2024.

Informasi ini ramai tersebar di media sosial. Beberapa akun juga menjelaskan keadaan di sana.

Pada video viral yang dilihat detikpop di media sosial, keadaan panggung konser itu habis terbakar. Ada juga beberapa orang terlihat merusak properti konser dan yang lainnya.

Beberapa tenant juga terlihat ambruk, dan momen itu diabadikan penonton yang datang kesana.

Menurut informasi yang tertera dalam video, konser ini menjanjikan kehadiran Feel Koplo, Guyon Waton, dan NDX AKA.

Tapi sayangnya sampai waktu konser mereka tak kunjung hadir dan katanya batal. Sementara itu di sekitar venue sudah dipadati penonton.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryadi menjelaskan bahwa pembatalan ini karena masalah pembayaran artis.

"(Panitia) tidak bayar artis yang tampil, gak terpenuhi," ujar Ucu saat dikonfirmasi.

Saat penonton ngamuk, pihak penyelenggara gak kelihatan keluar panggung atau menyelesaikan masalah nih guys.

"Di panggungnya gak ada orang, panitia gak berani memunculkan diri saat pelaksanaannya. (Akhirnya) sound, panggung, dibakar dan udah lebar kemana-mana," lanjut Ucu.

Nah tiket konser ini juga diinformasikan telah dijual seharga Rp 135 ribu. Tapi sayangnya, semua gak sesuai ekspetasi penonton.

Ada yang bilang juga, uang hasil penjualan tiket dibawa kabur salah satu pihak penyelenggara. Tapi, belum dikonfirmasi lebih lanjut ya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel