PDIP Kaji Usulan Nama Anies hingga Pramono Anung untuk Pilgub DKI

 

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku partainya akan mengkaji nama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PANRB Azwar Anas hingga mantan capres Anies Baswedan untuk diusung maju Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ia mengakui ada usulan nama-nama tersebut untuk diusung maju di Pilgub DKI Jakarta.

"Kami akan betul-betul melakukan kajian secara lengkap termasuk usulan misalnya Pak Anies. Bahkan ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas. 

Ada usulan Pak Abdullah Azwar Anas kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," kata Hasto di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Senin (3/6).

"Semua akan dilakukan kajian dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik," tambahnya.

Hasto mengatakan pelbagai usulan nama-nama itu akan diperhatikan oleh PDIP. Terlebih, Jakarta merupakan daerah yang sangat penting dan strategis.

Ia pun mengatakan sempat mendengar keluhan warga Jakarta lantaran kehilangan kepemimpinan Ahok di Jakarta. 

Ia berkata Ahok telah menghadirkan 'Pasukan Warna-warni' yang memiliki tugas untuk menjaga sarana dan prasarana umum di Jakarta.

"Itu ada suara-suara arus bawah seperti itu. Itu didengarkan oleh PDIP," kata dia.

Anies sendiri telah memberi sinyal kembali maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dia mengatakan sedang mempertimbangkan dengan serius peluang itu.

Anies maju Pilpres 2024 bersama Muhaimin Iskandar yang diusung oleh PKB, NasDem dan PKS. Meski begitu, pasangan ini kalah suara dari pasangan Prabowo-Gibran.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel