PDIP Cari Formasi Lain Jika Skema dengan Khofifah di Pilgub Jatim Buntu

 

Jakarta - PDIP masih berupaya berkomunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa terkait Pilgub Jawa Timur. Namun keputusan untuk mengusung Khofifah atau tidak masih dinamis.

"Ya memang kami sudah berusaha membuka komunikasi politik dengan Bu Khofifah, gubernur incumbent, dan komunikasi dengan partai-partai politik yang lain di sana, dan posisi terakhir kami melihat rencana kerja sama kami dengan Bu Khofifah masih dinamis," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah kepada wartawan di kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2024).

PDIP, kata Basarah, masih berupaya mengusung kader internal setidaknya di kursi cawagub. 

Namun, jika tidak ada titik temu dengan Khofifah, Basarah mengatakan partainya akan mencari formasi lain.

"Karena secara politik, PDI Perjuangan sebagai pemenang kedua pemilu di Jawa Timur, tentu kita ingin mengusung kader kita sendiri, minimal sebagai calon wakil gubernur," ujarnya.

"Jadi, kalau skema dengan Bu Khofifah menemui jalan buntu, kemungkinan kita akan coba meng-exercise formasi-formasi yang lain," lanjut Basarah.

Meski begitu, PDIP masih akan terus membahas lebih lanjut terkait Pilkada Jatim. Pihaknya juga terus menunggu laporan dari DPD Jatim.

"Tapi sekali lagi, ini masih terus dibahas, dimonitor perkembangannya oleh teman-teman di DPD Jatim. Kami akan menunggu laporan atau update terbaru perkembangan pilkada di Jatim," ujarnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel