PAN Nilai RK Lawan Seimbang Anies di Pilgub Jakarta, Kaesang Jadi Alternatif

 

Jakarta - Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menilai mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) merupakan lawan seimbang untuk Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. 

Eko mengatakan penugasan RK di Pilkada 2024 masih dibahas oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kalau RK masuk ke Jakarta menjadi persaingan seimbang antara Anies dengan RK gitu ya," kata Eko di DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Eko mengatakan pihaknya juga memikirkan nama-nama lain untuk menjadi alternatif di Pilgub Jakarta. Salah satu nama yang dipertimbangkan ialah Ketum PSI Kaesang Pangarep.

"Kalau di level saya ya jadi masukan juga yang kalau seandainya RK tidak (jadi maju Pilkada Jakarta), apa yang harus kita tampilkan. Berarti ada alternatif lain (yakni) Mas Kaesang," ujarnya.

Meski demikian, Eko mengatakan dinamika politik masih terus berjalan. Dia menyebut ada kemungkinan partai-partai yang akan mengusung Anies berpindah arah dukungan.

"Kan kemungkinan juga bisa aja di akhir-akhir, Mas Anies tiba-tiba perahunya berkurang. Partainya yang dukung beliau ke kandidat lain kan bisa aja seperti itu," ujarnya.

Eko menilai saat ini koalisi partai politik di Jakarta masih sangat cair dan terbuka. Sejumlah kemungkinan terkait pencalonan hingga koalisi partai dapat terjadi.

"Dari partai KIM juga kita ngobrol. Nah kalau di Jakarta itu baik dari partai KIM atau bukan semuanya cair saja tetap terbuka. Semisal saya ngobrol bisa dengan teman-teman PKB, saya bisa ngobrol dengan NasDem. Artinya masih sangat cair," tuturnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel