Oknum Palak Sopir Pikap di Jakbar Ternyata Anggota Dishub DKI

 

Jakarta - Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syarifudin mengungkap sosok oknum Dishub yang palak sopir pikap di Jakarta Barat bernama Slamet Riyadi. Ia ternyata bertugas di Dishub DKI Jakarta.

"Yang bersangkutan bernama Slamet Riyadi, bertugas di Bidang DaLops LLAJ Dishub DKI Jakarta," kata Syarifudin saat dihubungi, Senin (10/6/2024).

Di sisi lain, pihaknya kini memeriksa anggotanya yang terekam kamera meminta uang rokok kepada seorang sopir pikap di kawasan Jakarta Barat itu. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

"Saat ini kami masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sesuai ketentuan," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Sudinhub Jakarta Barat Afandi Novrisal mengatakan oknum Dishub tersebut bertugas di kawasan Jatibaru, Tanah Abang. Ia pun membantah kalau oknum tersebut merupakan anggota Dishub Jakbar.

"Itu anggota Jatibaru Tanah Abang, jadi itu dari (Jakarta) Pusat. Cuma lokasinya ada di Jakarta Barat, hanya itu saja," tutur Afandi.

Dilihat dalam media sosial Instagram, tingkah oknum petugas Dishub itu terekam kamera. Terlihat, pelaku mengenakan seragam warna biru muda yang dilapisi rompi berwarna oranye.

Dia terdengar meminta uang kepada sopir mobil pikap senilai Rp 50 ribu.

"Kalau mau uang rokok aku nggak ada duit, Pak, aku cuma punya duit, ini aja cuma Rp 50 ribu aja buat bensin itu bensinnya kayak gitu, Pak, malah bapak mau minta uang rokok," kata sopir mobil pikap.

"Kasih 50 (ribu rupiah) aja buat uang rokok," sambung oknum petugas Dishub.

Mendengar permintaan itu, sopir mobil pikap sempat menunjukkan uang yang dibawanya dan hanya tersisa Rp 52 ribu. Sopir mobil pikap itu bahkan mengaku belum mengisi bensin mobil dan makan.

"Saya cuma megang uang Rp 52 ribu ini, Pak. Nih, Pak. Bapak masih tega mau minta ini, Pak?" kata sopir mobil pikap.

Seakan-akan tak mengasihani si sopir mobil pikap, oknum petugas Dishub itu kemudian menyinggung soal KIR mobil yang sudah mati.

"Kir-nya mati tau dari mana?" tanya sopir mobil pikap.

"Kerjaan saya, feeling saya, intelijen saya feeling. Feeling lah. Buktinya mati kan. Ini mobil tua nih, masa logika aja kir lulus," kata oknum petugas Dishub.

"Kamu ngerekam mulu," sambung oknum petugas Dishub.

Percakapan di antara keduanya kemudian berakhir ketika oknum petugas Dishub itu menyadari tingkah polahnya sedang direkam oleh si sopir mobil pikap.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel