NasDem Gelar Kongres 25 Agustus: Dibuka Jokowi, Ditutup Prabowo

 

Jakarta - Partai NasDem akan menggelar Kongres III di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, pada 25-27 Agustus 2024 mendatang.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan forum ini akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan ditutup oleh Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Kongres NasDem diselenggarakan secara fisik dan virtual dan akan dihadiri lebih dari 100 ribu orang.

"Karena ini ada proses zoom meeting dari level DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) dan itu akan berjenjang, kita bikin ini pendekatan yang kolosal, masif dan massal," beber Willy dalam keterangan resminya, Kamis (20/6).

Willy menambahkan, akan ada banyak pergerakan lain yang dilakukan pada kongres Partai NasDem nantinya. Mulai dari simposium, workshop, festival hingga pameran.

"Dan itu menjadi sebuah rangkaian menuju tanggal 25-27 Agustus bahkan setelah itu juga masih ada. Jadi ini sebuah konstruksi baru," kata dia.

Ada dua hal yang akan diluncurkan ketika penyelenggaraan kongres, yaitu 'ten dollars for humanity' untuk Palestina serta peluncuran buku dan film.

"Yang ini merupakan sebuah lesson learn terhadap Pemilu 2024 yang kita susun dari para politisi, para akademisi, para researcher, bukan hanya keluhan, makian dari proses ini tetapi kita mencoba mendokumentasikan. Ini adalah kontribusi Partai NasDem terhadap kemajuan kita berdemokrasi," ucapnya.

Surya Paloh sudah menjabat sebagai Ketum NasDem sejak 2013 lalu. Pada gelaran Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, November 2019 lalu, Surya Paloh terpilih kembali sebagai Ketua Umum NasDem. 

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel