Jokowi Akan Jadi Saksi Nikah Keponakan dengan Putri Eks Rivalnya di Pilkada

 

Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi saksi di pernikahan keponakannya, Rimbo Galih Samudro, di Solo. Rimbo ialah putra Idayati adik Jokowi. 

Dia akan menikahi Aisyah Nooratisya, putri eks Ketua Golkar Solo yaitu almarhum Hardono. Hardono dikenal sebagai eks rival Jokowi di Pilkada Solo 2005.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Arbain mengatakan pernikahan Rimbo dengan Aisyah rencananya akan diselenggarakan di kediaman Aisyah pada Sabtu (22/6) mendatang.

"Iya betul, (Rimbo) bukan anaknya Pak Usman tapi putranya Bu Ida. (Menikah dengan putri mendiang Bapak Hardono?) Iya," kata Arbain, Minggu (9/6/2024).

Selain Jokowi, Mantan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Ravik Karsidi juga disebut akan menjadi saksi nikah Rimbo dengan Aisyah.

"(Presiden Jokowi jadi saksi nikah?) Iya. Kalau tidak salah,(saksi) satunya mantan Rektor UNS Pak Ravik Karsidi," ucap Arbain.

"Rencana (nikah) tanggal 22 Juni 2024, pukul 07.00 WIB. Di jalan MT Haryono RT 02, RW 06," pungkasnya.

Jokowi dan Almarhum Hardono di Pilkada Solo 2005

Untuk diketahui, Jokowi dan Hardono pernah bersaing di Pilkada Solo 2005. Catatan detikcom, ada tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo pada Pilkada Solo 2005.

Tiga pasangan tersebut ialah Joko Widodo (Jokowi) - FX Hadi Rudyatmo (FX Rudy), Achmad Purnomo - Istar Yuliadi, dan Hardono - Dipokusumo (Gusti Dipo). Hasilnya, pasangan Jokowi - FX Rudy unggul dalam perolehan suara akhir.

Selasa, 28 Juni 2005, Joko-Rudy yang diajukan PDIP dan didukung PKB meraih 99.747 suara. Saingan terdekatnya, Achmad Purnomo -Istar Yuliadi (PAN) 79.213 suara, disusul Hardono - Dipokusumo (Partai Golkar, Demokrat, PKS) 78.989 suara.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel