Jawaban Terkini Mangkunegara X soal Maju Pilwalkot Solo

 

Solo - Nama Kanjeng Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X mewarnai bursa Pilwalkot Solo 2024. Begini jawaban terkini Mangkunegara X saat ditanya soal kans maju Pilwalkot untuk menggantikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Sementara masih fokus ke Puro Mangkunegaran," katanya saat ditemui awak media, Rabu (19/6/2024) malam di Taman Balekambang.

Dirinya juga mengaku sampai saat ini belum ada partai politik yang meminangnya untuk Pilwalkot Solo 2024. "Belum ada," ucap pria berusia 27 tahun itu.

Disinggung mengenai kedekatannya dengan Gibran, ia menyebut hanya sebatas kedekatan kepala daerah dan Puro Mangkunegaran. Meskipun ia sering diajak untuk menghadiri kegiatan Pemkot Solo.

Beberapa kegiatan yang ia datangi bersama Gibran di antaranya HUT ke-78 Pemkot Solo di Taman Balekambang dan event Solo Menari yang diadakan di Halaman Balai Kota Solo.

"(Sering ketemu Gibran?) Sementara ini banyak koordinasi di acara di Mangkunegaran, akhir bulan pameran instalasi di Pracima, kombinasi taman dan kesenian setelah itu ada malam satu Suro. Kebetulan malam Minggu harus banyak koordinasi dan kerja sama semua pihak," pungkasnya.

Diketahui, rumor Mangkunegara X maju Pilwalkot Solo ini muncul kala ia ditunjuk sebagai Irup Hari Jadi Kota Solo pada Februari lalu. Selain itu, juga terlihat dari candaan Gibran saat menghadiri Solo Menari pada 29 April 2024. Saat itu Gibran meminta Mangkunegara X untuk duduk di kursi yang bertulis Wali Kota Solo.

Nama Mangkunegara X juga dilirik beberapa partai politik Kota Solo sebagai calon Wali Kota Solo. Seperti nama Mangkunegara X masuk dalam tujuh tokoh di luar partai PKS yang diusulkan sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Sedangkan Gerindra Solo terus membuka komunikasi dengan Mangkunegara X.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel