Hasil Uji Coba: Brace Lukaku Antar Belgia Hajar Luxembourg

 

Soccer - Timnas Belgia menggelar pertandingan uji coba internasional melawan Luxembourg, Minggu (9/6/2024) dini hari WIB. Bertanding di King Baudouin Stadium, The Red Devils menang 3-0.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Belgia mendominasi penguasaan bola. Kevin De Bruyne dan kolega juga banyak menciptakan peluang.

Namun, Belgia terlihat kesulitan memasukkan bola ke gawang lawan. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-42 lewat penalti Romelu Lukaku.

Belgia mendapat hadiah penalti setelah Lukaku dijatuhkan di kotak terlarang. Lukaku sendiri yang menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol untuk menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Belgia bisa menambah gol pada babak kedua atau tepatnya menit ke-57. Lukaku mencetak gol keduanya dengan menuntaskan umpan silang dari Jeremy Doku.

Saat pertandingan memasuki menit ke-81, Leandro Trossard mencetak gol ketiga untuk Belgia. Gol itu tercipta berkat assist Wout Faes.

Setelah itu, tak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Belgia memenangkan pertandingan ini dengan skor meyakinkan 3-0.

Ini menjadi laga uji coba terakhir Belgia jelang Euro 2024. Kemenangan ini jadi modal apik bagi skuad Belgia untuk bertarung di Jerman.

Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Casteels; Meunier, Witsel, Faes; Doku, Onana, Mangala, Castagne; De Bruyne, Trossard; Lukaku

Pelatih: Domenico Tedesco

Luxembourg (5-4-1): Moris; Carlson, Jans, ahmutovic, Chanot, Dzogovic; Olesen, Pereira, Philipps, Sinani; Rodrigues

Pelatih: Luc Holtz

Sumber : Bola 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel