Ditunjuk Jadi Plt Kepala OIKN, Basuki: Selama Ini Juga Kerjakan Itu!

 

Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku tidak keberatan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Ia menyebut tugas tambahan ini juga tidak akan mengganggu pekerjaannya sebagai Menteri PUPR.

"Engga (ganggu) lah, itu kan sama (pekerjaan Kepala OIKN dengan Menteri PUPR). Selama ini kan saya juga mengerjakan itu, sama," kata Basuki saat ditemui di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Dengan ditunjuknya Basuki sebagai Plt Kepala OIKN, katanya, dia hanya akan meneruskan dan mempercepat pelaksanaan program yang sudah dibuat oleh Kepala OIKN sebelumnya.

"Jadi nggak akan merubah, saya hanya akan mempercepat pelaksanaan programnya saja. Jadi apa yang saya kerjakan sekarang itu meneruskan apa yang sudah dikerjakan, nggak ada niatan lain," ujarnya.

Persiapan IKN Menjelang HUT Kemerdekaan RI

Lebih lanjut, Basuki menyampaikan progres persiapan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI di IKN 17 Agustus 2024 nanti. Katanya, dari lokasi hingga tata panggung sudah disiapkan. Saat ini progresnya sudah 90% siap.

"(Persiapan HUT Kemerdekaan RI) sudah dicek satu persatu oleh pak presiden kemarin, Dari mulai lokasinya, tata urutnya sudah dicek satu persatu. Sutradaranya itu pak Wishnutama dengan pak Mensesneg (Pratikno). Jadi semua sudah siap, panggungnya kayak apa, tendanya kayak apa, supaya kelihatan istana dan kantor presiden. Gimana tata urutannya insyaallah sudah siap," ungkapnya.

Selain kesiapan untuk acara, katanya, hunian untuk ditempati oleh peserta upacara juga sudah disiapkan. "InsyaAllah pada Agustus nanti 12 rusun sudah full furnished untuk ditempati peserta upacara," kata Basuki.

"Rumah tapak menteri dan istana presiden juga sudah selesai, bisa ditempati. Overall-nya sudah bisa dinyatakan siap. Nanti Juli beliau (Presiden Jokowi) akan ke sana lagi untuk final check," pungkasnya.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel