Diteriaki 'Maling', Jambret Ponsel Pelari di CFD Sempat Ngeledek Korban

 

Jakarta - Viral di media sosial aksi jambret ponsel saat car free day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, terpotret kamera fotografer Roni Asnan. Asnan mengatakan jambret itu sempat melakukan gestur meledek saat diteriaki 'maling'.

Asnan mengaku kala itu memang sedang memotret warga yang sedang berolahraga. Aksi jambret itu terjadi pagi hari.

"Jam 06.15 dari arah Blok M menuju Bundaran HI (Hotel Indonesia). Posisi di depan Hotel Meridien banyak pelari berteriak 'copet-copet'," kata Asnan saat dihubungi, Senin (17/6/2024).

Mendengar teriakan itu, Asnan ikut berteriak agar terdengar petugas Satpol PP yang ada di lokasi. Dia lantas langsung memotret pelaku kejahatan yang menerobos masuk kawasan CFD.

"Lantas saya juga berteriak kepada petugas Satpol PP menginformasikan kalau ada jambret mendekat. Sambil siap-siap untuk memotret," ungkap Asnan.

Asnan menuturkan para petugas Satpol PP terlihat berupaya menangkap jambret. Namun jambret tersebut melajukan motor dengan kecepatan tinggi sehingga berhasil kabur.

"Banyak petugas dan pelari siap-siap untuk menangkap jambet tersebut. Tapi karena berkecepatan tinggi, Satpol PP dan para pelari tidak sanggup menghadang," tambahnya.

Pada hasil jepretan Asnan, terlihat pelaku penjambretan menggunakan sepeda motor matik berkelir hitam dengan nomor polisi B-3983-PFB. Pelakunya dua pria, masing-masing berjaket hijau dan merah.

Wajah pelaku jambret yang mengenakan jaket hijau terlihat jelas pada foto yang diambil Asnan. Sementara satu lainnya hanya terlihat sebagian karena mengenakan masker.

Pada sejumlah foto yang beredar di media sosial itu, pelaku tampak cengegesan sambil mengangkat tangan meledek orang-orang yang berteriak dan tak bisa menghadangnya. "Itu ngeledek (pose cengegesan). Nggak teriak, hanya action saja," tutur Asnan.

Lebih jauh, Asnan menuturkan, kedua jambret itu berhasil menjambret handphone seorang anak laki-laki yang sedang ke CFD bersama orang tuanya.

"Saat kejadian sudah ditanya-tanya sama polisi yang sepeda," imbuh dia.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel