Anak Akbar Tandjung Daftar Cawalkot Solo di Gerindra

 

Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Solo yang juga putri Akbar Tandjung, Sekar Tandjung, mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo di DPC Partai Gerindra.

Pendaftaran itu sebagai tindak lanjut dari keputusan Partai Golkar yang hanya mencalonkan dirinya di Pilkada Solo 2024
"Ini menjadi pertama kalinya, Partai Golkar Kota Solo secara resmi mendaftar calon wali kota. 

Insya Allah bisa dipertimbangkan Partai Gerindra untuk masuk dalam kontestasi Pilkada 2024," kata Sekar di DPC Partai Gerindra Solo, Selasa (4/6/2024).

Partai Golkar sendiri tidak membuka penjaringan untuk bakal calon di Pilkada Solo 2024, karena sudah mencalonkan Sekar. Sementara itu, alasan Sekar mendaftar di Gerindra sendiri adalah untuk membangun koalisi. 

Sebab, Golkar yang meraih 3 kursi pada Pileg 2024 tidak bisa mengusung sendiri calonnya. Sementara Gerindra memiliki modal 5 kursi.

"Dalam koalisi KIM memiliki semangat yang sama, dan ini juga mempererat silahturahmi. Di sisi lain, perkembangan juga akan terus berjalan, makanya saya mohon doa restu dan dukungan warga Kota Solo," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan, sebelumnya ada Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani yang juga sudah mendaftar. Pendaftaran Astrid dan Sekar nanti akan dirapatkan oleh DPC Partai Gerindra Solo, yang kemudian diserahkan ke DPD Partai Gerindra Jateng.

"Di tempat kami setelah pendaftaran ketua DPC akan ada presentasi ke DPD, latar belakang, sejarah, metodenya, karena ini menentukan. Mbak Sekar kan jelas, siapa beliau, latar belakang beliau siapa. Bahasane wong Jowo bebet bobotnya ada," kata Ardianto.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel