Zulhas Sebut Eko Patrio Calon Menteri, Gibran: Keputusan di Pak Prabowo!

 

Solo - Sejumlah partai politik telah mengajukan nama untuk masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran di pemerintahan selanjutnya. Salah satu partai politik yang telah mengajukan nama yakni dari Partai Amanat Nasional (PAN).

PAN sendiri mengajukan nama Eko Patrio sebagai salah satu calon menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran. Mengenai usulan tersebut, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka enggan berbicara banyak.

"Nanti saja nggih," jawab Gibran ditanya soal nama Eko Patrio diusulkan PAN sebagai calon menteri, Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut, Gibran menegaskan bahwa keputusan terkait nama-nama menteri berada di tangan Presiden terpilih yakni Prabowo Subianto. Meskipun, dirinya tidak menampik bahwa saat ini sudah ada partai politik yang telah mengajukan nama.

"Iya (parpol mengajukan nama menteri), tapi sekali lagi keputusan di Pak Prabowo, Pak Presiden terpilih," bebernya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan bahwa kabinet ke depan akan diisi oleh orang-orang profesional.

"Ya banyak profesional, nanti nggih kalau urusan kabinet dan itu keputusan di Pak Presiden terpilih. (Banyak professional) ya ditunggu saja," pungkasnya.

Sebelumnya dikutip dari detikNews, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan salah satu kader partainya berpeluang menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto. Zulhas menyebut nama Eko Patrio.

Mulanya Zulhas berbicara beberapa nama kader PAN yang berpotensi untuk maju di Pilkada Jakarta. Dia menyebutkan sejumlah nama mulai dari Zita Anjani, Sigit Purnomo atau Pasha dan Eko Purnomo atau yang lebih dikenal dengan Eko Patrio.

"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas kepada wartawan di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (5/5).

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel