Truk Terguling Nyaris Timpa Pemotor di Jakut, Evakuasi Selesai 10 Jam

 

Jakarta - Satu unit truk terguling saat putar balik di wilayah Cilincing, Jakarta Utara. Peti kemas truk terjatuh nyaris menimpa pemotor.

Dalam video yang beredar, Rabu (8/5/2024) tampak lalu lintas di sekitar lokasi ramai. Tak berselang lama, datang truk yang hendak memutar balik di jalanan tersebut.

Saat melakukan manuver putar balik, truk tersebut terguling. Peti kemas truk terjatuh dan hampir menimpa pemotor dan kendaraan lain yang ada di sana.

Beruntung pemotor berhasil menghindar. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan peristiwa terjadi pada Selasa (7/5) pukul 18.10 WIB. Truk kontainer yang dikemudikan pria inisial Y tengah melaju dari arah utara ke selatan.

"Setibanya di pemutaran TL Kebon Baru memutar balik ke kanan arah utara, karena kurang konsentrasi roda buntut belakang kanan naik ke atas trotoar atau median jalan sehingga kendaraan miring ke kiri kemudian roboh ke kiri menimpa kendaraan truk B-9331-BDC dikemudikan saudara S yang ada di samping kirinya arah timur," kata Edy saat dihubungi, Rabu (8/5/2024).

Lalin Macet Berjam-jam

Edy menyebut terjadi kepadatan arus lalu lintas karena posisi truk terguling melintang di jalan. Truk tersebut selesai dievakuasi pada Rabu (8/5) pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

"Kepadatan karena imbas evakuasi kecelakaan di Kebon Baru, Cilincing tadi pagi, selesai sekitar jam 04.00 WIB," kata dia.

"Meningkatnya volume kendaraan saat jam kerja. Antrean kendaraan trailer yang mau masuk depo. Serta beberapa persimpangan jalan yang membuat kepadatan kendaraan," imbuhnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel