Tertangkapnya Ular Piton 3,5 Meter di Klaten yang Hendak Mangsa Bebek

 

Solo - Seekor ular piton atau sanca dengan panjang sekitar 3,5 meter ditangkap warga di Klaten. Reptil itu terciduk hendak memangsa seekor bebek.

Penemuan ular itu terjadi di Dusun Bororejo, Desa Baran, Kecamatan Cawas pada Kamis (23/5) malam.

"Untuk panjang sekitar 3,5 meter. Jenis piton," ungkap relawan Reaksi Cepat Tanggap Darurat (RCTD) Klaten, Mardiyono, Jumat (24/ 5/2024).

Mardiyono mengungkapkan, insiden berawal saat rumahnya didatangi warga bernama Ngadiyono pada Kamis sekitar pukul 22.00 WIB. Ngadiyono melaporkan bahwa ada ular piton yang berada di kandang ternaknya.

"Warga ke rumah ketok pintu lapor ada ular di kandang. Saya langsung meluncur, posisi ular masih melilit seekor bebek," kata Mardiyono.

Mardiyono melanjutkan ular piton tersebut berusaha kabur begitu dia hendak menangkapnya. Hewan itu melata itu bahkan memberikan perlawanan sebelum berhasil diamankan.

"Ular berusaha kabur, bisa saya sahut dan saya tangkap. Sempat ada perlawanan karena saya cuma sendirian," sambung Mardiyono.

Warga Curiga Ternak Hilang Seminggu Lalu
Mardiyono yang akrab disapa Jangkung itu menuturkan, sebenarnya warga sudah menaruh curiga. Sebab pada pekan sebelumnya, mereka ada yang kehilangan bebek maupun ayam.

"Seminggu yang lalu sebenarnya sudah kehilangan ternak tapi warga belum sadar ternaknya dimakan ular. Ular sementara kita amankan," paparnya.

"Ular rencananya diambil relawan Exalos (exotic animal lovers) untuk dilepaskan jauh dari permukiman," pungkas Mardiyono.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel